Biaya Servis PCX 150 Di Bengkel AHASS 2024, Cuma 100 Ribu!

Biaya Servis PCX 150 – PCX merupakan salah satu motor matic keluaran Honda yang memiliki performa mesin tangguh. Mengusung mesin berkapasitas 150 cc PCX menjadi salah satu motor matic paling populer dengan banyak penggemarnya. Tidak hanya itu, saja memiliki desain motor elegan PCX menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna motor 150 cc.

Dengan performa motor yang unggul membuat Honda matic 150 ini harus rutin servis tiap bulannya. Apalagi jika motor Honda PCX 150 ini sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan melakukan servis secara rutin tentu saja Honda PCX 150 akan menjadi tetap awet dan terhindar dari berbagai macam masalah. Untuk saat ini biaya servis PCX 150 memang terbilang cukup murah.

Dimana untuk setiap melakukan servis ringan seperti ganti oli dan servis injeksi, kamu hanya memerlukan biaya sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu. Biaya servis PCX 150 ini masih terbilang cukup ringan dibandingkan dengan biaya servis turun mesin atau lainnya yang memakan biaya besar.

Saat ini kamu bisa melakukan servis motor di beberapa bengkel resmi seperti AHASS atau bisa juga di bengkel biasa tergantung dengan keinginan pengguna. Namun kami sebagai penulis menyarankan agar kamu melakukan servis motor di bengkel resmi, pasalnya selain pelayanannya yang bagus untuk biaya servis PCX 150 juga terbilang murah. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Kapan Harus Servis Honda PCX 150?

kapan harus servis

Sebagai pengguna motor Honda PCX 150 tentu kita harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan servis motor. Hal ini dilakukan supaya motor terhindar dari berbagai macam masalah seperti mesin mbrebet, mesin mengeluarkan suara kasar serta beberapa masalah lain yang mungkin bisa terjadi pada motor.

Maka dari itu, menentukan waktu yang pas untuk melakukan servis adalah salah satu hal terpenting bagi para pengguna motor khususnya motor Honda PCX 150. Waktu untuk melakukan servis bisa kamu lihat dari jarak tempuh dari motor tersebut yakni sekitar 20.000 hingga 24.000 Km.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan servis motor secara berkala yakni setiap satu bulan sekali atau bisa 3 bulan sekali. Namun, servis motor sebaiknya dilakukan secara rutin agar motor bisa menjadi lebih awet dan tahan lama serta performa motor pun menjadi jauh lebih prima.

Apa Saja Yang Perlu Di Servis?

apa saja yang harus di servis

Biaya servis PCX 150 memang tergantung pada jenis servis -nya. Jika servis yang dilakukan hanya pengecekan motor saja tentu biaya cukup murah. Namun jika servis yang dilakukan cukup banyak seperti ganti komponen motor atau pun turun mesin tentu biayanya akan lebih mahal.

Pada dasarnya servis rutin motor matic akan membatu pengguna lebih merasa aman dan nyaman dengan motor tersebut. Selain itu, servis Honda PCX 150 juga akan menjadi performa motor tetap prima. Lantas apa sajakah yang perlu di servis pada motor matic Honda PCX 150? berikut informasinya

1. Mengganti Oli Motor

Pertama adalah mengganti oli motor, meskipun terlihat cukup ringan namun hal semacam ini sering diabaikan oleh para pengguna motor. Mengganti oli motor memiliki tujuan agar mesin tetap berjalan dengan baik. Sebab, oli berperan penting dalam mesin motor sebagai pelumas untuk melapisi setiap bagian logam mesin.

Sehingga mesin tidak langsung kontak dengan udara maupun air. Selain itu, oli juga berfungsi melapisi semua bagian mesin agar tidak mudah berkarat. Namun kami ingatkan agar kamu tidak sembarangan membeli oli motor, pasalnya setiap motor memiliki jenis oli yang berbeda-beda. Jadi sebelum membeli oli motor sebaiknya bertanya terlebih dahulu kepada montir motor.

2. Mengganti Penyaring Udara

Seperti telah diketahui jika biaya servis PCX 150 berbeda-beda tergantung dari jenis servis yang dilakukan. Seperti halnya untuk mengganti penyaring udara motor, biasanya tidak membutuhkan biaya besar. Selain itu, dalam servis motor mengganti penyaring udara memang sangat diperlukan, karena fungsi dari filter ini adalah menahan kotoran dan mesin.

3. Melihat Tekanan Ban

Berikutnya yang perlu di servis pada motor Honda PCX 150 adalah melihat tekanan ban. Ya, memeriksa tekanan ban memang salah satu jenis perawatan motor yang paling mudah tetapi sangat umum diabaikan. Padahal, tekanan ban menjadi salah satu kunci kenyamanan berkendara.

4. Mengganti Kampas Rem

Berikutnya mengganti kampas rem, jika kamu melakukan servis Honda PCX 150 tentu kampas rem tidak luput dari pemeriksaan montir. Hal tersebut disebabkan rem menjadi salah satu sparepart yang perlu di servis secara rutin dan merupakan alat keamanan berkendara terpenting bagi sebuah kendaraan bermotor.

5. Mengganti Cairan Pendingin Mesin

Perlu diketahui jika cairan pendingin mesin berfungsi mencegah mesin terpapar panas berlebih. Apabila sudah saatnya diganti, maka kamu harus melepas seluruh body untuk bisa mendapatkan akses ke pembuangan baud bagian tersebut. Untuk biaya servis PCX 150 mengganti cairan pendingin mesin memang tidak mahal, pasalnya kamu hanya perlu mengganti biaya pembelian cairan pendingin serta biaya bongkar pasang.

6. Servis Tune Up Mesin

Untuk servis tune up mesin sebenarnya tidak banyak, seperti halnya memeriksa kondisi rantai, membersihkan radiator dan karburator, cek ECU dan CVT serta cek kondisi lampu. Jadi untuk biaya servis PCX 150 kategori tune up tidaklah mahal. Karena servis tune up ini sebagian besar hanyalah pengecekan kondisi motor. Dan jika ada hal yang perlu diperbaiki saat servis tune up, montir akan bertanya terlebih dahulu kepada pemilik motor.

Biaya Servis PCX 150

servis honda pcx

Servis motor matic Honda PCX 150 memang harus rutin dilakukan guna menjaga performa motor tetap stabil dan prima. Selain itu, biaya servis yang dikeluarkan untuk setiap melakukan servis berbeda-beda tergantung dari jenis servis pada motor tersebut. Lalu berapakah kisaran biaya servis Honda PCX 150 di bengkel resmi dan bengkel biasa? berikut informasinya.

1. Biaya Servis PCX 150 di AHASS

Untuk melakukan servis di bengkel resmi motor Honda atau AHASS, memang bisa dikatakan lebih mahal dibandingkan servis motor di bengkel biasa. Dimana biaya servis Honda PCX 150 di bengkel resmi umumnya mencapai Rp 150.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya ganti oli, ganti filter udara hingga cek injeksi motor.

Selain itu, servis motor di bengkel resmi juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas servis yang memuaskan. Jadi kami sarankan untuk melakukan servis di bengkel resmi motor Honda. Meski biaya servis lebih mahal, namun kualitas sudah terjamin karena servis dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman.

2. Biaya Servis PCX 150 di Bengkel Biasa

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan servis motor Honda PCX 150 di bengkel biasa. Untuk biaya servis motor di bengkel biasa paling umum adalah sekitar Rp 100.000 saja. Namun biaya tersebut belum termasuk biaya cek injeksi dan ECU dan belum juga biaya ganti oli.

Jika kamu ingin ganti oli motor biasanya akan ada tambahan biaya untuk membeli oli motor tersebut. Selain itu, untuk servis di bengkel biasa hanya tertuju pada satu keluhan atau masalah pada motor tersebut. Sehingga bagian lain tidak masuk dalam bagian servis motor.

Keuntungan Servis Motor di AHASS

keuntungan servis mtor di AHASS

Perlu diketahui jika melakukan servis motor PCX 150 di bengkel resmi ada berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan. Dan berikut adalah beberapa keuntungan melakukan servis motor di bengkel resmi.

  • Peralatan lengkap dan teknisi terlatih
  • Menggunakan suku cadang asli
  • Ada garansinya
  • Biaya servis di bengkel resmi jelas
  • Bisa manfaatkan promo paket servis
  • Ada customer service

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi terkait dengan biaya servis PCX 150 yang dapat biaya service.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa menjadi referensi bagi pengguna motor PXC 150 ketika ingin melakukan servis. Namun sebagai penulis kami sarankan untuk kamu melakukan servis motor di bengkel resmi, karena selain harga murah, peralatan di bengkel resmi lebih lengkap serta teknisi sudah terlatih.

Sumber Gambar:

  • motorplus-online.com
  • blogotive.com
  • otoseken.id
  • tribunnews.com